Archive for January, 2008

Sahabat

Posted in Sharing on January 26, 2008 by ayoe007

friend1.jpg“Jika engkau ingin bersahabat dengan seseorang, buatlah dia marah. Maka, jika dia tetap berlaku adil kepadamu dalam kemarahannya, jadikanlah dia sahabatmu ;  tetapi jika tidak demikian, tinggalkanlah dia. ” (Ali bin Abi Thalib)

Brothers,

Pernah ga iseng nanya sama diri sendiri, siapa sih orang yang paling deket sama kita ? Yang bikin kita kangen cuma karena denger lagu favoritnya ? jadi orang pertama yang kita inget ketika lagi sedih ? Yang ketika dia ga ada rasanya empty banget? Yang jadi tempat kita sharing (walaupun belum tentu bisa kasih solusi) ketika kita punya masalah ? Seseorang yang bikin kita merasa aman dan nyaman bersama dia ?

Bisa jadi seseorang itu temen idup kita (baca :  istri/suami/pacar), bisa temen kantor, temen motor club, dll…dll… Yang jelas, ketika hati kita berpihak pada seseorang, dalam suka atau duka, artinya seseorang itu layak disebut sahabat …

Jangan complaint dulu, ini kan opini pribadi… gw percaya tiap orang pasti punya criteria berbeda tentang sahabat, terserah aja sih, tapi biar kita punya persepsi yang sama, yuk kita buka contekan menurut versi Islam,buat referensi aja … sebagaimana digambarkan oleh Ali bin Abi Thalib RA:

“Ada dua orang mukmin yang bersahabat dan berteman akrab. Salah seorang dari keduanya meninggal lebih dahulu dan ia mendapat berita gembira dari surga. Ketika itu ia mengingat teman akrabnya di kala di dunia lalu ia berdo’a : “Ya Allah, sesungguhnya fulan adalah teman akrabku, dia yang menganjurkanku berlaku taat kepada-Mu dan kepada Rasul-Mu. Dia yang mengajakku melakukan kebaikan dan mencegahku melakukan kemungkaran. Dia juga yang menyadarkanku akan pertemuan dengan-Mu.. Ya Allah jangan Engkau sesatkan dia sepeninggalku sampai Engkau perlihatkan padanya kenikmatan yang Engku berikan padaku dan sampai Engkau meridhainya sebagaimana Engkau ridha kepadaku.”

Maka Allah berkata padanya, “Pergilah. Seandainya engkau tahu yang Aku berikan kepadanya, niscaya engkau akan banyak tertawa dan sedikit menangis.” Sampai kemudian teman akrabnya itu meninggal dunia dan ruh mereka bertemu. Dikatakan kepada mereka, “Saling memujilah kalian kepada sahabat kalian.” Maka masing-masing mereka mengatakan, “Dia adalah sebaik-baik teman, sebaik-baik saudara, sebaik-baik sahabat…”

Hmmmm…

So sweet ya ? Jujur gw belum bisa jadi ‘temen baik’ yang terus-menerus berbagi kebaikan sama brothers semua, soalnya gw sendiri masih belajar dan belajar untuk jadi seseorang yang ga rese dan nyebelin.. *sumpah, ternyata susah,euy..hihihi*

Tapi setidaknya kita bisa mulai dari sekarang untuk sama2 belajar bersahabat, berteman dengan orang-orang yang bisa menerima kita dengan tulus sebagai manusia dengan segala kekurangannya, mendekatkan kita pada ridho-NYA, menjaga kita dari hal-hal yang mungkar, berbagi surga dengan kita di akhirat nanti . (Amiin)

 

Gambar dari : majidah.blogspot.com/2005_08_01_archive.html

WE’RE ALL JUST HUMAN BEING

Posted in Obrolan on January 24, 2008 by ayoe007

_cp12a.gifMaksudnya apa sih ?

Asli gw juga ga begitu paham,hihihi… sok inggris aja biar keren gitu loh…

Braderz,

Pasti udah pada ngerti deh kalo semua orang itu pengen dihargai dan dihormati, sesuai dengan perannya masing2… masalahnya, ada orang2 yang kerjanya ngeluh mulu, selalu merasa dipandang sebelah mata ma orang laen ,tapi ada juga yang menghargai dirinya terlalu tinggi atau memberi kehormatan yang berlebihan pada dirinya sendiri, jadi yang laen tuh dianggap ‘nothing’…

Misalnya ?

gw aja deh, soalnya kalo gw nyebutin nama seseorang bisa2 dimutilasi ntar… hihihi. kadang gw tuh suka selfish gitu,sok galak ma orang, sok ngatur2 orang (yang paling sering jadi korban sih anak2 PSMC), padahal kalo ada apa2 tetep aja gw minta tolong sama mereka, tergantung banget sama mereka…

Kalo lagi sadar sih biasanya gw suka merasa stupid gitu deh, apa hak gw ya ngatur2 orang? nyekolahin engga, ngasih makan engga, bayarin cicilan rumah engga, beliin pulsa engga, banyak engganya deh… koq sok berkuasa gitu? Tapi kalo tanduk gw lagi keluar sih gw bikin excuse: Lah diatur aja tetep ngeyel, acak2an, semaunya, gimana kalo dibiarin aja? ga ada yang mau ngurus?

So…gw sih ngambil jalan tengah aja,emang sih gw suka arogan, marah2, judes, tapi gw kan perempuaaannnnnn……. ga nyambung yahhh ??? BODO.

Sebenernya sih gw cuma mau bilang: Kita ini sama aja kali, manusia. Yang ngebedain kan cuma hal2 yang ga bakal kita bawa mati… so daripada pusing mikirin posisi yang terbaik buat kita, mendingan kita kasih kesempatan sama orang2 untuk memastikan dimana mestinya kita berada..yakin deh, orang2 bakal treat kita sesuai dengan siapa kita di mata mereka, memperlakukan kita yang paling layak buat kita.

Be nice if you want them to treat you nicely.

gitu kali ya ?

Saung 47

Posted in Obrolan on January 21, 2008 by adzsio

saung-47.jpgJangan ngaku BrotherFood-Ers klo gak tau “Saung 47”, History brotherfood mula-mulanya dari sini loh, detail ceritanya (ngobrol aja langsung ama Teh Ayu).

Gak perlu spesifik bocorin tempat ini yah, yang pastinya pemilik tempat ini namanya Ayu, sapaan  akrab sehari-hari di tempat ia gawe, PSMC ato BrotherFood sendiri adalah “Teh Ayu”.

Lokasi saung-47, ada di Kepandean Serang, persisnya sih kompleks/lingkungan Brimob.
Lahan yang lumayan luas kira-kira 250 m2, 1/3 nya di bangun sebuah saung ala panggung,  disekitar lahan tersebut banyak tanaman bunga, ada kolem ikan,  pohon mangga dan yang penting lagi udah siap tempat bakar-bakaran nya men!.

Gk ada alesan buat gk betah disini, palagi klo acara malem mingguan nongkrong/kongkow sambil bakar ikan (nyam-nyam….)

Bukan yang pertama kali BF-Ers malem mingguan disini, klo pertama banget buat BrotherFood, waktu Iwan-BSTC ulang taun yah (CMIWW), ngabisin ikan bakar tiga kilo, kerang rebus, martabak telor & manis.

Kenyang udah pasti, ngantuk ho’oh, puyeng mabok kerang, mo pulang dan mesti bawa motor jadi segen, kaos ama celana ampe bau ikan … xexexe… tapi …

Seru abizzzzzz deh!!!!